RESMI, DIBUKA 17.928 LOWONGAN CPNS MALAM INI

Bagi para pemburu gawe alias kerja, per malam ini (Selasa, 5/9/2017) lowongan CPNS untuk 60 Kementerian/Lembaga dan satu Pemerintah Provinsi (Kalimantan Utara) kembali dibuka. Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) mengatakan, kebijakan penerimaan CPNS Tahun 2017 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai sebagai pengganti PNS yang pensiun. Selain itu ada peningkatan beban kerja pada beberapa Kementerian/Lembaga.

Ilustrasi bersumber dari : liputan6.com
Atas dasar pertimbangan sebagai Provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai, Provinsi Kalimantan Utara membuka sejumlah 500 (lima ratus) formasi. Sedangkan untuk Kementerian/Lembagatermasuk untuk putra/putri lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) sebanyak 1.850, putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 196, juga penyandang disabilitas sebanyak 166.

Sebagaimana pendaftaran sebelumnya, calon pelamar hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan. Pun demikian, pelamar mendaftar pada putaran pertama, semisal Kemenkum HAM dan Mahkamah Agung, diperbolehkan untuk mendaftar lagi di putaran kedua ini.

Pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2017 disebutkan Asman, dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya. Informasi resmi terkait dengan persyaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses mulai hari ini, Selasa tanggal 5 September 2017 pukul 23.00 WIB di Situs Kementerian PANRB, situs BKN, serta situs Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

"Waspadai adanya penipuan. Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS," tegas Asman dilangsir kumparan.com.

Penerimaan CPNS tahun 2017 (Foto: Dok. Kemenpan RB) 

0 komentar:

Gunakan format [video]youtube-or-vimeo-video-link[/video] jika ingin berkomentar disertai youtube video.
Atau silakan gunakan format [img]image-link[/img] jika ingin berkomentar disertai gambar.