PRODUKTIF DALAM KEHENINGAN

Sering kita jumpai banyak gagasan apik orang-orang sukses terpungut saat mereka berada dalam keheningan, bukannya ditengah hingar bingar kota dan bisingnya suasana sekitar. Ditengah malam, diredupnya cahaya kamar, dan tak luput kita rasakan puncak gunung nan tinggi turut supplay energi positif hingga ide pun muncul tanpa perlu berpikir kencang seperti diwaktu siang.




Terbilang jorok, kamar mandi juga termasuk laboratorium khusus yang kerap buahkan karya menarik. Multi fungsi, sebut saja demikian. Dan Agus Mulyadi telah merasakan hasilnya dimana kamar mandi (WC) tak sekedar tempat nongkrong dan nangkring, justru disinilah imaginasinya mengembara dan entah mengapa tempat yang awalnya penuh aura negatif justru berbuah suasana positif pun bau tak perlu kita tutup-tutupi (nutup hidung ya ?).

Menggaris bawahi, keheningan rasanya cukup memberikan ruang di kepala agar otak bekerja optimal dan akhirnya kitapun semakin produktif menelurkan ide juga gagasan menarik. Mencatat, itu yang kita lakukan setelahnya dan harus ditindak lanjuti segera agar tak sekedar gagasan semata, namun berkelanjutan dan mampu teralisasi.

Bruce Barton dalam Maxim of Wisdom Vol 1 mengatakan ; “Tak ada hal mengagumkan yang pernah dicapai kecuali oleh mereka yang percaya bahwa sesuatu dalam diri mereka tak pernah terpengaruh oleh keadaan”.

Mengambil ibroh (pelajaran) atasnya, keheningan tetaplah punya sisi positif meskipun kita menyadari tak bisa kita terus-menerus dalam keheningan dan enggan berbaur ditengah hingar bingar dan bisingnya suasana. Pintar membawa diri, agaknya itu yang harus kita lakukan.

-----

Artikel oleh : Abu Bilal | Ngisor wit rambutan, 16 Januari 2015


0 komentar:

Gunakan format [video]youtube-or-vimeo-video-link[/video] jika ingin berkomentar disertai youtube video.
Atau silakan gunakan format [img]image-link[/img] jika ingin berkomentar disertai gambar.